Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

MENGENAL SASARAN HACKER

MENGENAL SASARAN HACKER PDF Print E-mail
Written by Admin USI FE Unair   
Monday, 03 September 2012 03:27

Biasanya beberapa hacker terlebih dahulu menentukan website mana yang akan di hack. Motivasinya mungkin dilator belakangi oleh sentiment pribadi, politik, uang, ataupun persaingan bisnis. Namun, banyak pula yang tidak menentukan sasarannya dan mencari targetnya secara acak melalui search engine atau hasil surfing. Jika tergetnya acak, website siapapun yang dapat diakses dari internet memiliki kemungkinan menjadi target hacking.

Last Updated on Thursday, 18 October 2012 03:16
Read more...
 
Berbagai teknik membasmi virus komputer PDF Print E-mail
Written by Admin USI FE Unair   
Wednesday, 01 February 2012 06:40
Salah satu fungsi antivirus adalah mencegah virus menginfeksi komputer. Meski saat ini banyak antivirus yang mempunyai proactive detection ( kemampuan mendeteksi virus baru yang belum masuk database virus ) yang bagus, tetapi jika komputer sudah terinfeksi virus, biasanya antivirus yang ter-install tidak bisa berbuat banyak.
Last Updated on Wednesday, 01 February 2012 06:59
Read more...
 
Hacking Dengan Trojan Backdoor PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 16 December 2011 05:28
Mungkin sebagian Anda ada yang sudah mengenal Trojan atau biasa disebut dengan trojan horse. Ya, trojan horse adalah program jahat yang umumnya disamarkan sebagai program biasa agar tidak menimbulkan kecurigaan pengguna yang menjalankan program tersebut. Ada beberapa cara pada trojan untuk menyamarkan dirinya diantaranya adalah mengeluarkan pesan error saat dijalankan, sehingga pengguna menyangka bahwa program yang dijalankan sedang mengalami error padahal trojan telah aktif secara tersembunyi. Selain itu trojan dapat menggabungkan diri dengan program biasa tanpa pengguna sadari.
Read more...
 
Perangkap Backup PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 16 December 2011 04:45
Membicarakan virus memang tidak ada habisnya. Virus dapat menyerang hingga menimbulkan kerusakan pada media penyimpanan, yang mungkin saja dapat merusak data yang disimpan di dalamnya. Lalu, bagaimana kita dapat melindungi data dari keadaan yang demikian?
Menyimpan sebuah data pada media hard drive tidak selamanya membuat data itu aman.  Karena bisa saja terjadi kegagalan mekanik pada hard drive atau terinfeksi serangan virus. Begitu juga ketika Anda mengganti hardware pada PC, program backup biasanya tidak mengenal PC Anda lagi karena menganggap PC Anda sebagai perangkat lain sehingga data tidak kembali seutuhnya. Bila Anda menggunakan backup online, hal itu berarti Anda harus menyerahkan kepercayaan sepenuhnya kepada penyedia layanan. Hanya strategi backup yang tepat yang dapat mengatasi masalah backup tersebut. Nah, pada pembahasan kali ini kita akan memberikan tips untuk hal itu. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.
Read more...
 
Mewaspadai Serangan Malware Pada Social Networking dan Aplikasi Smartphone PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 16 December 2011 04:36
Selama ini, para pengembang malware selalu berusaha "menyuntikkan" kode berbahaya pada berbagai website terkenal. Pengembang malware selalu mencari celah menyebarkan malware. Mereka sering menempatkan malware pada bagian yang tidak dicurigai oleh pengguna. Selain email phishing, penyerang saat ini juga membidik social networking dan aplikasi smartphone yang sedang banyak penggemarnya. Penjahat menyadari benar bahwa di kalangan pengguna Facebook, hanya beberapa pengguna saja yang percaya bahwa posting mereka ke teman di Facebook bisa berbahaya. Padahal, setiap hari bisa saja muncul serangan baru yang dapat mencuri data pribadi pengguna. Serangan juga meningkat pada beberapa aplikasi di App Store dan Android Market yang bertujuan memata-matai pengguna smartphone untuk meretas data yang ada didalamnya.
Read more...
 



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar